Oleh: mohamad jusuf | Mei 22, 2013

Transistor Bipolar

Evaluasi Pribadi.

Bacalah kalimat berikut ini dan isilah kata yang kosong. Jawaban-jawaban terdapat pada awal dari kalimat pertanyaan berikutnya.

1. Emiter ………………………… sangat banyak , tetapi basis didop …………………  Jika emiter transistor npn dibias forward , elektron pita konduksi mempunyai cukup waktu untuk berdifusi ke dalam ……………..

2. (didop, sedikit, basis). Karena basis sangat tipis dan didop sedikit , hampir semua elektron pita konduksi mempunyai waktu hidup yang cukup untuk berdifusi ke dalam ………………………. Hanya beberapa persen dari elektron yang dimasukkan ke dalam basis mempunyai cukup waktu untuk ……………….. dan mengalir ke luar melalui kawat basis.

3. ( basis, rekombinasi) . Bias forward pada dioda emiter mengontrol ……………… elektron yang dimasukkan ke dalam basis. Makin besar V BE makin ………………. jumlah elektron yang dimasukkan. Bias reverse pada dioda kolektor mempunyai ………….. pengaruh pada banyaknya elektron yang masuk ke kolektor.

4. ( banyaknya, besar, sedikit ) Alpha dc suatu transistor sama dengan perbandingan arus …………….. dan arus …………..

5.(kolektor, emiter ). Dengan penembusan dua lapisan pengosongan pada basis, hole terbatas pada kanal tipis dari semikonduktor. Resistansi dari kanal sempit ini disebut resistansi …………….. rb.

6. ( penyebaran basis ) . Sebagai pendekatan . V CE harus lebih besar dari 1 V agar yakin dioda kolektor tetap terbias ……………..

7. (reverse). Beta dc sama dengan perbandingan dari arus …………. terhadap arus ……………

8. ( kolektor, basis ). Arus kolektor dengan kawat basis …………. disingkat I CBO . Dengan tegangan kolektor yang cukup besar , kita mencapai tegangan …………….. yang diberi label B V CEO, dimana subskript berarti kolektor ke …………… dengan basis …………..

9. (terbuka, breakdown, emiter, terbuka). Bagian dari kurva kolektor di bawah knee dikenal sebagai daerah ……….. V CE harus …………. daripada V CE(sat) tetapi …………… daripada B V CEO.

10. (saturasi, lebih besar, kurang). Rangkaian ekivalen dc suatu transistor mempunyai dioda untuk emiter dan sumber arus untuk kolektor. Arus emiter dan kolektor kira-kira sama.

 


Tanggapan

  1. Adjustment instruction is a lot to be desired. The whole instruction sheet is useless, especially the range of motion adjustment as well as lift motio Click https://twitter.com/moooker1


Tinggalkan komentar

Kategori